Ratusan Pedagang Pasar Kronjo Direlokasi ke TPPS
Kamis, 16 Maret 2021 10:10:15
Admin
Ratusan Pedagang Pasar Kronjo Direlokasi ke TPPS

.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja mulai merelokasi ratusan pedagang di eksisting (bangunan pasar lama) Pasar Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, ke tempat penampungan pedagang sementara (TPPS), Senin (15/3/2021).

Pengosongan eksisting Pasar Kronjo yang terletak di desa apasilian, sekaligus dimulainya pembangunan pasar tersebut, mendapat mengawalan ketat dari petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP.

Direktur operasi (Dir.Ops) Perumda Pasar (NKR) Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat mengatakan, relokasi pedagang dari eksisting (bangunan pasar lama) ke TPPS berjalan lancar dan kondusif.

Menurutnya, sejak pagi hari pedagang dan pembeli sudah melakukan aktivitas seperti biasa di TPPS, karena sebagian besar pedagang sudah pindah ke TPPS sejak adanya pemberitahuan.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan kondusif dan sesuai rencana, kita juga dibantu oleh petugas gabungan,” kata Ashari

“Sudah di pagar, dan sedang berjalan karena memang butuh waktu,” ujarnya.

Sebelumnyany Ia  menegaskan, bahawa revitalisasi Pasar Kronjo akan dilaksanakan pada Senin tanggal 15 Maret 2021.

Menurutnya, pihak Muspika sudah sepakat dan menyatakan bahwa pembangunan Pasar Kronjo harus segera dilaksanakan.

“Rapat ini mempresentasikan program koordinasi terhadap rencana pemindahan pedagang ke lokasi penampungan pedagang sementara (TPPS) sebagai rangkaian dari rencana pembangunan Pasar Kronjo. Alhamdulillah Muspika sepakat pembangunan harus dilaksanakan dan mereka sangat mendukung program yang kita lakukan,” kata Ashari.

Terkait kenapa harus dilaksanakan tanggal 15 Maret 2021, Ashari menegaskan, pihaknya telah memberikan argumentasinya bahwa Perumda Pasar melihat kearifan lokal karena para pedagang juga ada masa panennya pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pada tanggal 15 Maret 2021, semua pedagang di eksisting (bangunan pasar lama) Pasar Kronjo sudah harus pindah ke TPPS, artinya kalau masih ada perbaikan-perbaikan masih ada selang waktu sebelum bulan puasa, karena perhitungan saya kalau tanggal 15 masuk masih ada waktu satu bulan sebelum bulan puasa,” jelasnya.

Ashari memastikan, tanggal 15 Maret 2021, pembangunan Pasar Kronjo akan dilaksanakan yang dimulai dengan pemagaran di eksisting (bangunan pasar lama).

“Setelah pedagang pindah ke TPPS, pembangunan diawali dengan pemagaran kasawan pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasilian menambahkan, bahwa pembangunan Pasar Kronjo harus segera dilaksanakan agar bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat desa pasilian.

“Ya, lanjutkan aja pembangunan dan saya sangat mendukung, karena ini untuk kepentingan masyarakat,” singkatnya.

.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021
PENDAPATAN TRANSFER
Rp 2.513.748.000,00100%
Total APBDes 2021
Rp 2.513.748.000,00
100%
Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput